Metallic Text Generator at TextSpace.net

Senin, 16 Maret 2009

Ramaikah Pemilu kali ini?


Ramaikah partisipasi pemilih untuk mendatangi TPS-TPS dalam pemilu legeslatif kali ini? inilah yang menjadi PR para petinggi negeri ini. Banyak hal yang menjadikan suara-suara pesimis terdengar dimana-mana akan kurangnya partisipasi pemilih dalam pemilu kali ini. Sampai-sampai MUI membuat sebuah fatwa Haram bagi pemilih yang sengaja Golput.
Diantara penyebab apatisnya para pemilih adalah banyaknya wakil rakyat yang tertangkap oleh KPK, banyak kasus asusila yang telah dilakukan oleh wakil rakyat yang terhormat, sebagai wakil rakyat banyak kasus mereka tidak mewakili aspirasi rakyat.
Dengan banyaknya faktor-faktor masyarakat menjadi apatis pemilu kali ini menjelang libur panjang. Pemilu yang akan dilaksanakan pada hari Kamis (09-04-09), di hari Jum'atnya tanggal merah memperingati kematian Isa Almasih. banyak orang berpendapat dari pada memilih orang yang nggak jelas jeluntrungnya lebih baik jalan-jalan bersama keluarga, liburan tambah panjang yang awalnya hanya 3 hari menjadi 4 hari, kapanlagi libur panjang seperti ini, ditambah tanggal masih muda, dompet masih agak tebal.
Tapi itu hanya prediksi yang belum tentu kebenarannya, semoga pemilu Legeslatif kali ini berjalan dengan lancar dan sukses. Menghasilkan wakil rakyat yang terbaik yang dapat mewakili aspirasi masyarakat dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan korupsi dan asusila, Amiiin.