Metallic Text Generator at TextSpace.net

Minggu, 31 Agustus 2008

Tentang Saya


Saya anak nomer 8 dari 11 bersaudara, lahir di Jakarta tahun 1977. bapak seorang Militer yang pensiun dini dengan level Pamen (Perwira Menengah), setelah pensiun bapak merintis usaha sebagai Advokat. Hemmm... mungkin banyak yang mengira kalau bapak saya orang kaya, yang pasti sih kaya keturunan, hehehe... untuk harta Alhamdulillah Allah memberikan rizki pada orang tua saya dibawah rata-rata.

Saat masih sekolah dulu saya sering mengeluh, banyak guru-guru memeras saya karena mengira orang tua saya kaya raya, padahal sering saya nggak bisa sekolah karena saya nggak punya ongkos, bukan karena jatah uang sekolah yang saya pakai untuk foya-foya tapi memang orang tua saya nggak punya uang.

Setelah dewasa saya baru bisa mensukuri keadaan yang serba pas-pasan ini. mungkin kalau orang tua saya kaya raya saat ini saya tidak bisa menjadi seperti saat ini, maklum saya termasuk manusia yang jauh dari sempurna, manusia yang labil mudah terbawa arus. dengan ujian hidup ini Alhamdulillah saya banyak belajar arti ke-tawakal-an pada Allah, saya bisa belajar untuk mengambil hikmah dibalik setiap ujian dari Allah.

Hidup yang hanya mengandalkan pertolongan Allah
Sebagai manusia yang jauh dari kesempurnaan, IQ yang jongkok (terbukti waktu SMA selalu ranking 5 besar dari bawah, hehehe...) ekonomi yang lemah, pendidikan yang rendah menjadikan diri saya hanya mengandalkan pertolongan dari Allah. dengan bertawakal dan berikhtiar Alhamdulillah Allah telah banyak memberikan bonus pada diri saya yang mungkin nilainya sama dengan seandainya orang tua saya kaya.

Saya bisa belajar di Singapura selama 1.5 tahun melalui perantara sebagai guru ngaji. tahun 2001 Alhamdulillah Allah memberikan izin pada saya untuk menjalankan ibadah rukun Islam yang kelima, haji. melalui perantara dibiayai oleh murid pengajian yang merasa bersukur. tahun 2003 saya menikah dengan istri tercinta Hj. Fitrya Hayatin Nufus S.Sos, kalau dilihat secara duniawi mungkin saya kurang layak untuk menjadi pendampingnya, dari ekonomi maupun pendidikan. tapi Alhamdulillah istri dan mertua tidak melihat dari sisi itu, hanya bermodalkan mas kawin dan nekat mertua menikahkan dengan mengadakan sukuran digedung dengan mengundang ribuan orang, setelah dinikahkan oleh mertua di kasih rumah, subhanallah saya mendapatkan bonus yang berlipat-lipat.

Setelah lama bekerja dengan upah UMR, Alhamdulillah saat ini dengan bermodalkan ijasah SMA saya mendapatkan pekerjaan meskipun levelnya satu level diatas office boy tapi upahnya tidak tidak kalah dengan manager diperusahaan jepang. bonus lain kerja diperusahaan ini bisa jalan-jalan ke Space Centre Nasa, bisa nonton NBA secara langsung, bisa tinggal di hotel berbintang di negeri paman Sam selama 3 bulan dan bisa kredit kendaraan roda empat. Pekerjaan ini saya dapat melalui perantara kawan karib yang dulu pernah saya ajar ngaji. saya meyakini pekerjaan yang saya dapatkan ini benar-benar pertolongan dari Allah.

Sukur saya pada orang tua dan Keluarga
saya tidak bisa menjadi manusia seperti yang saat ini tanpa melalui perantara ketabahan dan kesabaran orang tua dalam mendidik saya. Ibu yang tiada bosannya memberikan kasih sayang yang tiada tara, bapak yang selalu memberikan nasehat-nasehat baik tentang agama, politik dan hukum.

Kakak-kakak yang tiada hentinya memberikan motivasi untuk menjadi diri yang lebih baik dikehidupan ini maupun disisi Allah. sukurku juga pada Istriku yang dapat memposisikan diri sebagai istri yang sholihat.

Nama :
Agung Anugrahjati

Nama Haji :
Falakhullah

Nama istri :
Fitrya Hayatin Nufus

Nama Anak :
Naura Imtyaz Anugrahjati
Khaleed Al-Waleed Anugrahjati

Alamat :
Perum BTJ Blok J/261 Karawang 41361

Telp :
0267 8456465

Hp :
081389494541

Email:

11 komentar:

  1. weh luar biasa bapak ini, saludd lah .. semoga bisa belajar segala kebaikan yang ada..

    sekali lagi saludd

    BalasHapus
  2. salam kenal mas agung
    sukses selalu......
    rejeki mah ada aja....
    yang penting kita mah jangan lupa bersyukur..........

    BalasHapus
  3. nggak perlu disalutin kalee :) tappi gw juga salut ama lu Dur.. :)

    BalasHapus
  4. Iya Dan... Rejeki Allah yang ngatur. :) saya juga berharap bisa menjadi hamba yang selalu bersukur, Makasih Dan... :)

    BalasHapus
  5. wah ... jadi malu nih ..... :)

    kalau melihat perjalanan awal hidup kang Agung rada-rada mirip sama hidup saya.... cuma kalau saya lom sampai ke bagian mendapatkan undangan Allah SWT dan rejeki berlimpahnya .....

    mungkin status pekerjaan kita juga sama ...... hem ...... harus bisa jadi motivasi nih buat diri saya! :)

    Doakeun ana nya Pak Haji biar bisa nyusul.

    BalasHapus
  6. Subhanallah...
    Kang agung memang luar biasa...
    Dan Allah lebih luar biasa krn Dia me-luar biasakan kang agung..
    Ana salut akh..
    Hehe..
    Salam buat keluarga kang..

    BalasHapus
  7. kang agung kemana aja nich ngak muncul2?

    BalasHapus
  8. updatenya mana kang..
    di tunggu euy..

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. salam kenal Ka agung :)
    Seru juga kisahnya :D

    BalasHapus