Metallic Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 12 Februari 2009

Seperti Bisul Yang Pecah

H. Indra Maulana sedang memberikan materi

Punya tanggung jawab memang sesuatu yang menantang. kebetulan saya didapuk sebagai koordinator caberawit (anak-anak Islam). bagi saya para guru pengajian anak-anak bekal secara ilmu agamanya kemungkinan lebih dari cukup, tapi ilmu dari pondok peantren belum tentu cukup untuk mendidik anak-anak.

peserta yang terdiri dari para guru dan orang tua

Maka dalam rangka meningkatkan kualitas para pengajar saya coba untuk mengajukan seminar sehari tentang psikologi anak, alhamdulillah usulan ini diterima. maka hari Minggu tanggal 08 Februari 2009 diadakan seminar sehari dengan tema "Membangun Kepercayaan Pengajar, Orang tua dan Anak". mengundang Narasumber seorang psikolog H. Indra Maulana S.Psi dari Bandung.

H. Indra Maulana S.Psi

Acara yang dihadiri sekitar 50 peserta terdiri dari guru-guru pangajian anak-anak dan perwakilan dari orang tua murid ini berlangsung cukup sukses. para peserta seminar sangat antusias dalam mengikuti seminar yang dimulai dari jam 10.00-15.30. acara seminar yang berlangsung di SMP/SMA Budi Mulya Karawang ini lebih difokuskan pada pengenalan psikologi anak, diharapkan para guru dan orang tua dapat mengetahui solusi yang selama ini menjadi kendala dalam mendidik anak-anak, seperti anak-anak tidak mau taat, susah dikendalikan dll.

Senyuman para peserta

sebagai ketua panitia saat acara selesai dan melihat para peserta merasa puas dengan acara seminar ini, jujur bagi saya kayak bisul yang pecah, plong rasanya. ketegangan selama pra acara seminar terbayar sudah dengan senyuman para peserta seminar. semoga hasil seminar ini dapat memberikan manfaat dan barokah, sehingga anak-anak kita bisa menjadi anak-anak yang shalih dan berahlakul karimah, yang berbakti pada orang tua, nusa dan bangsa, amiiin...

3 komentar:

  1. oww.. bisul pecah itu maksudnya setelah lama tegang akhirnya tersenyum jugaa.... woiyaahhh

    BalasHapus
  2. oiya, salam kenal mas dari blogger karawang. sipp deh blogger karawng. katanya besok, minggu ada kopdar di resinda ya..?

    salam kenal ya...

    BalasHapus
  3. iya kang... biasa kalau mau bikin acara yang bertanggung jawab pasti tegang banget, maklum gak biasa jadi EO, hehehe...
    Insya Allah, besok minggu dateng gak?

    BalasHapus